Senin, 05 Januari 2015



                                       Judul Resensi
 1.Data Buku
              Judul Buku                 : “Disetiap Sujud Ibu Terselip Do’a Untuk Ku”
              Pengarang                  :Aya Sophia
              Halaman                     :Himbauan (saran)
              Penerbit                     :Safirah
               Terbit                        :Mei 2014
              Tebal Buku                :184 Halaman

  2.Isi Novel:
              Dalam novel ini Pengarang menceritakan betapa hebatnya do’a dari seorang ibu yang begitu luar biasa untuk kebaikan putra-putri nya didunia dan mengajarkan nya sabar dan tabah akan sebuah ujian yang dihadapi didunia, dan karena do’a ibu lah putra-putri nya dapat mewujudkan semua cita-cita nya dengan baik, do’a seorang ibu untuk anak nya sangat lah luar biasa. Jadi kita jangan sekali-kali membuat ibu kita menangis dan melukai hati nya sedikit pun karena terlapak surga kita berada pada telapak kaki ibu kita semua.

  Tujuan Penulisan:
              Penulis berharap agar pembaca untuk menyakini bahwa setiap do’a ibu itu sangat-sangat lah mustajab didengar oleh sAllah SWT, dan menjadi salah satu kunci keberhasilan kita didunia.

   Manfaat Novel:
              Dengan terbitnya novel disetiap sujud ibu terselip do’a untuk ku, saya makin yakin kalau do’a ibu itu didengar dan dijabah oleh Allah SWT, dan berkat novel ini juga saya banyak pelajaran dan menemukan nilai-nilai moral yang terkandung dalam cetita ini.

   3.Tema Cerita:Dahsyat nya do’a ibu
   4.Sinopsi Novel:
              “Kaki ku seketika terhenti saya melihat sosok perempuan berbalut mukena putih dengan bersujud di tengah malam, kau wanita paling setia. Terkadang kau tak peduli pada diri mu sendiri,kesehatan mu apalagi,kau tak pedulikan, kau hanya pedulikan putra-putri mu saja. Sejati nya hanya sekedar ungkapan hati   yang diucapkan tepat saat para malaikat turun mengaminkannya akan benar-benar ajaib, tak lain, tak bukan, itulah kata-kata dari lisan seorang ibu. Meski dalam keadaan diam sekali pun seorang ibu tetap akan mendo’akan anak-anak nya untuk kebaikan didunia dan diakherat. Bukan sembarang do’a yang keluar dari lisan seorang ibu, melainkan do’a yang begitu dahsyat”.   

5.Kelebihan Novel:
          Novel ini sangat dan sangat berbeda dengan novel lain yang sebagian besar selalu menceritakan tentang kisah percintaan, atau tentang pergaulan bebas. Namun novel ini menceritakan tentang ketegaran seorang wanita dalam menjalani hidup yang penuh dengan rintangan. Dan novel ini juga mengajarkan agar kita tidak lupa berdoa, karena doa adalah nafas setiap orang. Novel ini juga memberikan pencerahan bagi siapa saja mempunyai nasib atau masa lalu yang sama dengan yang tertulis di novel ini, pembaca akan mempunyai kekuatan baru dan semangat untuk masa depan baru yang lebih baik, dan menguatkan iman percaya banyak orang yang membacanya. Yang lebih menarik lagi, novel ini mengajak kita untuk selalu menebarkan kasih, bukan kasih yang semu, melainkan kasih yang tulus, yaitu kasih yang mau mengasihi mereka yang sungguh-sungguh sudah tidak layak untuk dikasihi, sebab kita datang kedunia bukan untuk menemui mereka yang sempurna untuk dikasihi, tetapi justru mengasihi mereka yang tidak sempurna dengan kasih yang melimpah demikian sempurna dari Allah.


6.Kekurangan Novel:
Masih terdapat ejaan-ejaan yang salah, dan alurnya pun agak sulit dimengerti. Selain itu novel ini sama seperti judul lagu “Di setiap sujud ibu terselip do’a untuk ku” sehingga membuat pembaca menjadi seakan-akan tidak perlu membaca novel pun mereka sudah mengetahui isi dari novel ini. Dan masih fiktif  karena di novel ini tidak tertera dari mana kisah tersebut di angkat”.


7.Kesimpulan Novel:
Novel ini layak untuk di terbitkan karena baik dikonsumsi untuk remaja maupun orang dewasa, agar lebih menghargai orang tua terutama doa ibu yang teduh dan mendamaikan jiwa yang senantiasa menyirami hati kita dengan kesejukan doanya”.

      8.Saran:
            Semoga edisi novel selanjutnya terus memberikan motivasi dan inovasi yang pembangun bagi setiap pembaca, terus ciptakan karya-karya yang bersifat membangun karakter anak bangsa agar anak cucu kita dapat menikmati nya.
          Nama:Fitri Nurhayu
          Kelas:2 F
          NPM:113050171
          Resensi Novel           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar